Perancangan Karakter Visual Novel Interaktif yang Diadaptasi dari Kisah Panji Semirang

Raharjo, Clarissa Laurenda (2018) Perancangan Karakter Visual Novel Interaktif yang Diadaptasi dari Kisah Panji Semirang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab ii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab iii.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (812kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kisah Panji Semirang merupakan kisah Panji yang unik dan paling terkenal di antara hikayat panji lainnya. Kisah ini dapat diadaptasi dan disampaikan dengan media visual novel interaktif. Visual novel merupakan novel digital yang dilengkapi dengan gambar atau visual. Salah satu unsur visual yang penting dalam visual novel atau VN adalah desain karakter. Desain karakter dibutuhkan sebagai salah satu bagian dari pengalaman imersi yang dirasakan pengguna ketika membaca visual novel. Perancangan mula-mula dilakukan dengan membentuk kepribadian karakter tersebut, yang dimulai dari mengenali beberapa archetype umum yakni hero, shadow, fool, anima/animus, mentor, trickster. Kepribadian karakter merupakan dasar dari perancangan dan tidak kalah penting dari perancangan desain secara visual. Proses perancangan visual karakter antara lain membuat siluet, thumbnail, menentukan bentuk karakter, dan menentukan warna.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: visual novel interaktif, desain karakter, visual, kepribadian karakter
Subjects: 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 398 Folklore
700 Arts and Recreation > 700 Arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 10 Jul 2019 04:30
Last Modified: 19 Jan 2022 01:59
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6661

Actions (login required)

View Item View Item