Tania, Cinthya (2015) Analisa peran dan fungsi corporate communication pt citilink indonesia dalam mengembangkan citra perusahaan sebagai indonesia leading low cost airline. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai peran dan fungsi Corporate Communications Citilink Indonesia dalam mengembangkan citra sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat persaingan bisnis industri penerbangan untuk kelas menengah bawah yang pertumbuhannya paling prospektif. Peran dan fungsi Corporate Communications menjadidiperlukan untuk mengembangkan citra perusahaan yang baik sehingga dapat menjadi daya saing di tengah persaingan industri bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan mengenai peran dan fungsi Corporate Communications Citilink Indonesia untuk mengembangkan citra sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan konsep public relations, peran dan fungsi public relations,corporate communications, peran corporate communications, corporate communications framework, citra, serta positioning. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metodologipenelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, dengan teknikpengumpulan data melalui wawancara mendalam dan studi pustaka. Keabsahan data diuji dengan menggunakan triangulasi sumber.Hasil penelitian yang diperoleh adalah Corporate Communications Citilink Indonesia telah menjalankan empat peran praktisi komunikasi yaitu sebagai communication technician, expert prescriber, communication facilitator, dan problem solving facilitator. Sementara itu, Corporate Communications Citilink telah menjalankan lima dari sembilan area fungsi Corporate Communications yaitu identity and image, issues management, media relations, internal communications, dan corporate advertising. Peran dan fungsi Corporate Communications Citilink dalam mengembangkan citra sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline tercermin melalui aspek media komunikasi dan peristiwa yang diselenggarakan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.6 Marketing Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 04:28 |
Last Modified: | 28 Sep 2017 01:54 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |