Amadea Sugiarso, Michelle (2018) PERANCANGAN TATA WARNA UNTUK MEMPERLIHATKAN KONTRAS MOOD DALAM MEDIA PROMOSI ANIMASI ?MISTER DONUT? Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Media animasi merupakan salah satu media yang efektif untuk digunakan sebagai media promosi. Hal tersebut dikarenakan animasi dapat memvisualkan ide-ide kreatif secara nyata tanpa ada batasan realita. Salah satu penerapan animasi sebagai yang sering digunakan adalah sebagai media promosi produk makanan. Mister Donut merupakan suatu perusahaan donat yang ingin dikenal oleh masyarakat agar tidak kalah dari kompetitor-kompetitornya. Oleh karena itu, agar agar hal tersebut tercapai, maka teknik animasi digunakan sebagai media promosi dari Mister Donut. Dalam menghasilkan karya animasi yang realistis dan menarik, tata warna merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Penataan warna yang kontras antara dua dunia digunakan untuk menyampaikan pesan mengenai kebahagiaan yang merupakan identitas dari Mister Donut. Metode yang digunakan untuk perancangan ini adalah wawancara dengan pihak Mister Donut mengenai identitas serta pesan yang ingin disampaikan. Setelah itu, melakukan studi literatur yang merupakan pengumpulan teori dari buku, jurnal, dan artikel. Kemudian dilakukan pencarian video referensi serta contoh karya animasi serupa.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | iklan makanan, kontras mood, tata warna, Mister Donut, animasi |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC996 Animation N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC997-1003 Commercial art. Advertising art |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Film dan Televisi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 02:16 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 02:16 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7466 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |