UMN Knowledge Center

Strategi kampanye kota Bandung (studi kasus Kampanye SayangBandung periode November 2014 - Oktober 2015)

Tridarma, Chrisliani Novia (2015) Strategi kampanye kota Bandung (studi kasus Kampanye SayangBandung periode November 2014 - Oktober 2015). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (946kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode penelitian menggunakan metode studi kasus dengan dua teknik pengumpulan data. Pengumpulan data primer dilakukan dengan melakukan wawancara dan pengumpulan data sekunder diperoleh melalui studi pustaka. Metode triangulasi yang digunakan adalah triangulasi data, yaitu sumber data dari hasil wawancara, dokumen, dan literatur terkait. Dalam merumuskan strategi kampanye, Patterson dan Radtke (2009) merumuskan tujuh tahapan, yaitu dimulai dari persiapan perencanaan, analisis situasi, menentukan target audience, menentukan objektif komunikasi, merumuskan pesan, merumuskan strategi komunikasi, dan melakukan evaluasi. Ketujuh tahapan inilah yang digunakan untuk membahas strategi kampanye SayangBandung Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunitas SayangBandung telah melakukan enam dari tujuh langkah perumusan strategi komunikasi, yaitu persiapan perencanaan, analisis situasi, menentukan target audience, menentukan objektif komunikasi, merumuskan pesan, dan merumuskan strategi. Strategi kampanye yang digunakan adalah memaksimalkan penggunaan media sosial Twitter, menggunakan third party endorsement, dan memanfaatkan isu publik untuk menarik perhatian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT231 Effect of city life
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 May 2017 11:33
Last Modified: 28 Sep 2017 01:58
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/76

Actions (login required)

View Item View Item