UMN Knowledge Center

perancangan media promosi blanja.com

Vannessa, Abigail (2018) perancangan media promosi blanja.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab v.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (813kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img] Text
bab ii.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30MB)
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)
[img] Text
bab iii.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (72MB)
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (66MB)

Abstract

Blanja.com merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ecommerce Indonesia. Blanja.com telah berdiri sejak tahun 2012 yang bertempat di Mulia Business Park, Jakarta. Namun, masyarakat tidak mengetahui adanya perusahaan yang menawarkan fasilitas dalam berbelanja hingga ke dunia internasional tersebut. Oleh karena itu, dalam proses perancangan promosi yang ditujukan, penulis menggunakan metode penelitian secara kualitatif dan kuantitatif dengan proses wawancara narasumber, Focus Group Discussion (FGD), dan penyebaran kuisioner disertai dengan observasi dari para pesaing Blanja.com. Kemudian, penulis melakukan tahapan perancangan dengan metodologi berdasarkan buku Advertising & IMC: Principles and Practice dengan tahapan mengidentifikasikan masalah, menentukan objek utamanya, dan bagaimana strategi yang dibutuhkan untuk perancangan promosi. Pesan yang disampaikan yaitu target audiens dapat berbelanja dimana saja dan kapan saja dengan akses langsung melalui handphone. Visual perancangan promosi tersebut yaitu menunjukkan dua jenis dunia dari negara Jepang dan Amerika Serikat yang diharapkan dapat menunjukkan akses langsung berbelanja dari Indonesia ke dua Negara tersebut . Pengaplikasian visual tersebut kemudian diaplikasikan ke media-media promosi seperti ambient dengan media pendukung billboards, instagram, website banner, dan juga x-banner.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC200 Graphic Design
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC997-1003 Commercial art. Advertising art
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Nov 2019 02:40
Last Modified: 05 Nov 2019 02:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7741

Actions (login required)

View Item View Item