UMN Knowledge Center

perancangan board game “pekan kue” sebagai media untuk mengenalkan jajanan pasar

Fandy, Fryda Agustina (2018) perancangan board game “pekan kue” sebagai media untuk mengenalkan jajanan pasar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
bab iii.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (722kB) | Preview
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
bab v.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
halaman awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
bab i.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (841kB) | Preview

Abstract

Jajanan pasar adalah salah satu kebudayaan yang ada di Indonesia, terutama dalam bidang kuliner. Namun masyarakat cenderung mengikuti tren baru yang terus berubah seiring perkembangannya zaman. Salah satu produk kue yang berkembang adalah kue-kue bergaya Barat. Kemunculan kue-kue Barat ini lebih menarik perhatian generasi muda seperti anak-anak yang mengikuti tren baru sehingga mudah melupakan makanan seperti jajanan pasar dari negara sendiri. Oleh karena itu, sebuah media interaktif seperti board game diperlukan untuk membantu anak-anak mengenal jajanan pasar itu ada sebagai identitas budaya Indonesia sekaligus meningkatkan kesadaran akan Jajanan Pasar. Selain untuk mengenalkan jajanan pasar, board game bertujuan untuk membantu anak dalam bersosialisasi terhadap sesamanya. Target usia yang ditentukan adalah untuk anak berusia 8 sampai 11 tahun. Metode penelitian yang akan dilakukan adalah metode kualitatif, mencakup metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Dengan adanya perancangan board game ini, diharapkan dapat menarik minat anak untuk mengenal tentang berbagai jenis jajanan pasar yang dijual di pasar tradisional.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: N Fine Arts
N Fine Arts > N Visual arts
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 11 Nov 2019 06:56
Last Modified: 11 Nov 2019 06:56
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/7811

Actions (login required)

View Item View Item