UMN Knowledge Center

Implementasi program corporate social responsibility pt. xl axiata, tbk dalam mengelola reputasi perusahaan (studi kasus program xl future leaders batch 1)

Wijaya, Ivander (2015) Implementasi program corporate social responsibility pt. xl axiata, tbk dalam mengelola reputasi perusahaan (studi kasus program xl future leaders batch 1). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (726kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam perkembangannya, pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) di perusahaan saat ini bukan hanya menjadi sebuah program yang dilakukan hanya untuk memenuhi aspek legalitas semata, tapi saat ini CSR juga sudah menjadi bagian dari bisnis perusahaan yang dilakukan secara strategis. Penelitian ini akan membahas mengenai program XL Future Leaders batch 1 sebagai salah satu program CSR dari PT XL Axiata, Tbk (XL). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi program XL Future Leaders batch 1 sebagai salah satu bagian dari pengelolaan reputasi di XL, yang pelaksanaannya berada dalam divisi corporate communication. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan konsep corporate communication dari Cornelissen, model tahapan CSR dari Coombs&Holladay, peneliti juga menggunnakan model alternatif program CSR bagi perusahaan dari Kotler&Lee. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivistik, pendekatan kualitatif, dan bersifat deskriptif. Dalam menguraikan dan menjelaskan, penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Key informan dalam penelitian ini adalah Manager Communications Services Corporate Communications dari XL, dan juga Program Leader dari XL Future Leaders. Penelitian ini akan berfokus dalam menganalisis bagaimana implementasi program, dan bagaimana pengaruhnya terhadap reputasi perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan pelaksanaan program XL Future Leaders batch 1 tidaklah dilakukan hanya untuk memenuhi aspek legalitas perusahaan saja. Implementasi program ini dilakukan sesuai konsep tahapan pelaksanaan CSR dari Coombs&Holladay, dan memberikan dampak positif kepada reputasi perusahaan, sesuai dengan objektif perusahaan

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications > HE9713-9715 Cellular telephone services industry. Wireless telephone industry
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 07:51
Last Modified: 28 Sep 2017 02:00
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/812

Actions (login required)

View Item View Item