Pengaruh terpaan iklan online pantene versi “Pro-V baru” di situs YouTube terhadap brand awareness dan tingkat ketertarikan terhadap produk (survei terhadap siswi SMA santo bellarminus Jakarta)

Wardana, Joceline Mardella (2015) Pengaruh terpaan iklan online pantene versi “Pro-V baru” di situs YouTube terhadap brand awareness dan tingkat ketertarikan terhadap produk (survei terhadap siswi SMA santo bellarminus Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (989kB) | Preview

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi, tentunya persaingan industri consumer goods, khususnya shampo akan semakin ketat. Mereka dituntut untuk jeli dengan keinginan pasar dan melakukan pemasaran yang gencar serta tepat sasaran untuk mendapatkan perhatian pasar dan mendapatkan pangsa pasara yang lebih luas. Melalui publikasi atau iklan melalui media-media baru seperti blog, online advertising, sampai situs YouTube pun dapat dipergunakan untuk menyampaikan pesan terhadap pasar. Ada beberapa hal yang dapat dipengaruhi melalui pemasaran atau iklan dengan media online seperti situs YouTube seperti brand awareness (kesadaran merek), dan tingkat ketertarikan dari pasar. Maka itu iklan menjadi hal yang sangat penting bagi perusahaan. Rumusan madalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh dan seberapa kuat pengaruh iklan online dalam situs YouTube terhadap brand awareness dan tingkat ketertarikan pada siswi SMA Santo Bellarminus Jakarta. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah teori Stimulus-Organisme-Respon (S-O-R), Konsep komunikasi pemasaran, iklan (pada situs YouTube), brand awareness, dan AISAS. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan jumlah populasi sebanyak 52 siswi dengan teknik sampling stratified sampling dan juga simple random sampling dengan menggunakan presisi sebesar 5%. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan studi pustaka analisis secara kuantitatif dengan statistic korelasi Pearson dan regresi linier sederahana menggunakan program SPSS 22. Hasil korelasi Pearson yang didapat menunjukkan adanya pengaruh iklan yang cukup kuat terhadap brand awareness dan tingkat ketertarikan terhadap produk adri siswi SMA Sato Bellarminus Jakarta. Maka dapat disimpulkan bahwa iklan pada situs YouTube dapat mempengaruhi brand awareness dan tingkat ketertarikan

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:16
Last Modified: 26 Apr 2022 08:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/830

Actions (login required)

View Item View Item