UMN Knowledge Center

Pengaruh rebranding terhadap brand loyalty p&b coffee shop (studi kasus loyalitas konsumen pasca rebranding dari bar pan & barrel menjadi p&b coffee shop)

Nutri, Meilysan (2015) Pengaruh rebranding terhadap brand loyalty p&b coffee shop (studi kasus loyalitas konsumen pasca rebranding dari bar pan & barrel menjadi p&b coffee shop). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (591kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Brand sebagai identitas produk atau jasa memiliki peranan untuk menjaga kepercayaan dan loyalitas konsumen. Namun seringkali brand perlu diubah dengan menyesuaikan tujuan perusahaan maupun faktor eksternal seperti perubahan kebutuhan konsumen. P&B Coffee Shop merupakan coffee shop yang dibuka pada November 2013 merupakan brand baru yang menggantikan brand sebelumnya bar Pan & Barrel di Pantai Indah Kapuk. P&B Coffee Shop menerapkan rebranding revolutionary yang meliputi perubahan pada nama, logo, desain, positioning, konsep dan menu. Rebranding yang dilakukan dapat memberikan dampak meningkatkan kepercayaan dan brand loyalty konsumen atau sebaliknya membuat konsumen tidak lagi percaya dan loyal terhadap brand. Kunci untuk dapat mentransfer kepercayaan dan brand loyalty dalam proses rebranding adalah melalui komunikasi. Hal ini menjadi ketertarikan penulis untuk menguji apakah P&B Coffee Shop berhasil mentransfer atau justru menghilangkan kepercayaan dan brand loyalty konsumen melalui rebranding yang dilakukan. Untuk menguji hal tersebut maka penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dalam penelitian guna memperoleh kesimpulan yang dapat digeneralisasi. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk melihat pengaruh rebranding pada konsumen dengan kriteria yang sudah ditentukan. Untuk mengukur hubungan dan pengaruh dilakukan dengan korelasi Pearson, regresi dan uji T. Hasil yang diperoleh melalui penelitian ini ialah P&B Coffee Shop berhasil mengkomunikasikan rebrandingnya dengan baik sehingga meningkatkan kepercayaan dan brand loyalty dari konsumen sebelumnya bar Pan & Barrel serta meningkatkan jumlah konsumen dengan brand baru

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:40
Last Modified: 28 Sep 2017 01:33
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/851

Actions (login required)

View Item View Item