UMN Knowledge Center

Pengaruh terpaan video mini drama aadc2 di youtube terhadap brand awareness aplikasi line find alumni

Michelle, Michelle (2015) Pengaruh terpaan video mini drama aadc2 di youtube terhadap brand awareness aplikasi line find alumni. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (974kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Semakin berkembanganya penggunaan smartphone di Indonesia membuat para penyedia jasa telekomunikasi berlomba-lomba untuk menyediakan berbagai macam aplikasi guna menunjang kumudahan berkomunikasi bagi para penggunanya. Tidak terkecuali line.Line merupakan salah satu aplikasi instant messaging yang banyak di gemari oleh penduduk Indonesia merupakan salah satu pelopor dari instant messaging berstiker. Salah satu inovasi terbaru dari line adalah aplikasi Line Find Alumni. Sebagai sebuah aplikasi yang baru, maka diperlukan sebuah pengenalan merek agar dapat dikenal oleh para penggunanya dan khalayak luas. Untuk itulah pihak line mengeluarkan sebuah mini drama yang ditonton melalui media youtube sebagai salah satu strategi untuk membangun brand awareness aplikasi tersebut. Berdasarkan latarbelakang di atas, maka penulis tertarik untuk meneliti kegiatan tersebut, sehingga penelitian ini diberi judul “Pengaruh Terpaan Video Mini Drama AADC2 di Youtube Terhadap Brand Awareness Aplikasi Line Find Alumni”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh terpaan video mini drama AADC2 di youtube terhadap brand awareness aplikasi line find alumni. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan paradigma positivistik, dan jenis penelitian eksplanatif. Instrument utama dalam pengumpulan data adalah kuisioner dan analisis data kuisioner menggunakan skala Likert, terdapat 399 responden dalam penelitian ini. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang cukup kuat antara terpaan video mini drama AADC2 di youtube dengan brand awareness aplikasi line find alumni sebesar 0,442 dimana brand awareness aplikasi line find alumni dipengaruhi oleh terpaan video mini drama AADC2 di youtube sebesar 19,5% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.2 Consumer Behaviour
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:51
Last Modified: 28 Sep 2017 01:25
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/861

Actions (login required)

View Item View Item