UMN Knowledge Center

Citra sinar mas land dalam pemberitaan situs berita detik.com dan kompas.com (analisis isi kuantitatif pemberitaan sinar mas land pada detik.com dan kompas.com periode januari – desember 2014)

Suryanata, Thomas Himawan (2015) Citra sinar mas land dalam pemberitaan situs berita detik.com dan kompas.com (analisis isi kuantitatif pemberitaan sinar mas land pada detik.com dan kompas.com periode januari – desember 2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (889kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (655kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (663kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh media massa yang dapat menggambarkan sebuah perusahaan melalui pemberitaanya sekaligus mempengaruhi citra sebuah perusahaan yang berawal dari opini publik dan nantinya berdampak pada pemangku kepentingan lainnya. Mempunyai cakupan yang luas menjadikan media massa mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi citra suatu perusahaan. Perkembangan teknologi yang cepat melahirkan media massa online yang lebih cepat, luas, dan bisa diakses kapan pun. Public Relations dalam praktiknya juga melakukan media monitoring. Media monitoring perlu dilakukan untuk melihat bagaimana pemberitaan mencitrakan perusahaan. Hasil media monitoring juga bisa dijadikan acuan untuk program public relations berikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra Sinar Mas Land dalam pemberitaan situs berita Detik.com dan Kompas.com periode 1 Januari – 31 Desember 2014. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: Agendasetting, Media Massa, Media Online, Jurnalistik Online, Berita, Portal Berita, Public Relations, Citra, Media Relations, Media Monitoring, Analisis Berita. Paradigma yang digunakan adalah positivistik, dengan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif, teknik pengumpulan data adalah studi dokumen, teknis analisis data dengan menggunakan analisis univariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Sinar Mas Land dalam pemberitaan situs berita Detik.com dan Kompas.com periode 1 Januari – 31 Desember 2014 adalah positif. Kompas.com memberitakan Sinar Mas Land lebih banyak dan arah opini positif lebih banyak daripada Detik.com.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99.7 Framing Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Jul 2017 03:45
Last Modified: 28 Sep 2017 01:49
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item View Item