UMN Knowledge Center

Pencitraan pt bakrie & brothres tbk di media massa terkait dengan kebijakan korporat (studi analisis isi pada pemberitaan ekonomi di koran tempo dan koran kompas periode januari 2012-desember 2012)

Ong, Renard (2013) Pencitraan pt bakrie & brothres tbk di media massa terkait dengan kebijakan korporat (studi analisis isi pada pemberitaan ekonomi di koran tempo dan koran kompas periode januari 2012-desember 2012). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (613kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (635kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (712kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (590kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (591kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (496kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pencitraan PT Bakrie & Brothers TBK di Media Massa Terkait Dengan Kebijakan Korporat (Studi Analisis Isi Pada Pemberitaan Ekonomi di Koran Tempo dan Koran Kompas Periode Januari 2012-Desember 2012)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Citra PT Bakrie & Brothers Tbk yang terbentuk dalam media Harian Kompas dan Harian Tempo melalui kegiatan yang selama ini dilakukan perusahaan, pada periode Januari 2012- Desember 2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis isi, penelitian ini menggunakan intercoder reability dari Holsti sebagai uji reabilitas. Hasil penelitian menunjukkan perusahaan ingin hadir sebagai perusahaan yang merepresentasikan perekonomian Indonesia dengan memaksimalkan nilai bagi pemegang saham melalui kegiatan investasi yang menguntungkan. Berdasarkan apa yang tertulis di visi misi perusahaan. PT Bakrie & Brothers Tbk jelas mendapat perhatian baik di rubrik bisnis dan keuangan serta nusantara di koran Tempo sebesar 61,45% menunjukkan negatif, netral 27,08% dan positif sebesar 11,46%. Sedangkan koran Kompas sebesar 43,33 menunjukkan negatif, netral 28,85% dan positif 27,78%. Hal ini menunjukkan kalau masih ada jarak antara pencitraan yang diharapkan perusahaan dengan pencitraan mengenai perusahaan di media massa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99.7 Framing Analysis
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4699-5650 Journalism. The periodical press, etc. > PN4832-4836 Magazines and other periodicals
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 14 Jul 2017 04:15
Last Modified: 28 Sep 2017 09:55
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/945

Actions (login required)

View Item View Item