Ong, Renard (2013) Pencitraan pt bakrie & brothres tbk di media massa terkait dengan kebijakan korporat (studi analisis isi pada pemberitaan ekonomi di koran tempo dan koran kompas periode januari 2012-desember 2012). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pencitraan PT Bakrie & Brothers TBK di Media Massa Terkait Dengan Kebijakan Korporat (Studi Analisis Isi Pada Pemberitaan Ekonomi di Koran Tempo dan Koran Kompas Periode Januari 2012-Desember 2012)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Citra PT Bakrie & Brothers Tbk yang terbentuk dalam media Harian Kompas dan Harian Tempo melalui kegiatan yang selama ini dilakukan perusahaan, pada periode Januari 2012- Desember 2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis isi, penelitian ini menggunakan intercoder reability dari Holsti sebagai uji reabilitas. Hasil penelitian menunjukkan perusahaan ingin hadir sebagai perusahaan yang merepresentasikan perekonomian Indonesia dengan memaksimalkan nilai bagi pemegang saham melalui kegiatan investasi yang menguntungkan. Berdasarkan apa yang tertulis di visi misi perusahaan. PT Bakrie & Brothers Tbk jelas mendapat perhatian baik di rubrik bisnis dan keuangan serta nusantara di koran Tempo sebesar 61,45% menunjukkan negatif, netral 27,08% dan positif sebesar 11,46%. Sedangkan koran Kompas sebesar 43,33 menunjukkan negatif, netral 28,85% dan positif 27,78%. Hal ini menunjukkan kalau masih ada jarak antara pencitraan yang diharapkan perusahaan dengan pencitraan mengenai perusahaan di media massa.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, Journals and Serials 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Jul 2017 04:15 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 06:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/945 |
Actions (login required)
View Item |