Putri Peggy, Eka (2019) Pengaruh Brand Ambassador Vanesha Prescilla terhadap Brand Image Y.O.U Makeups. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Persaingan semakin ketat, semua perusahaan berlomba untuk menjadi nomor satu di mata konsumen. Salah satu strategi yang digunakan adalah Brand Ambassador. Sebuah brand awalnya hanyalah sebuah nama, akan tetapi seiring berjalannya waktu brand merupakan hal yang sangat penting, karakteristik sebuah brand dapat tercermin. Demi membangun brand image suatu perusahaan, perusahaan menggunakan brand ambassador. Brand ambassador dianggap efektif dalam membangun sebuah brand image. Brand Y.O.U Makeups menggunakan brand ambassador sebagai salah satu strategi yang digunakan untuk membangun brand image. Penelitian ini akan membahas mengenai seberapa besar pengaruh brand ambassador Vanesha Prescilla terhadap brand image Y.O.U Makeups. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Peneliti menyebar kuisioner kepada 400 responden yang merupakan followers dari akun Instagram Y.O.U Makeups (@youmakeups_id). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh brand ambassador terhadap brand image sebesar 66,6%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand ambassador, brand image, dan Y.O.U Makeups |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 10:18 |
Last Modified: | 02 May 2023 03:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10042 |
Actions (login required)
View Item |