Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Brand Equity: Survei pada Brand Life of Shushu

Putri Maslie, Jessyca (2019) Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Brand Equity: Survei pada Brand Life of Shushu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (917kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berdasar dari fenomena berkembangnya teknologi media, khususnya media sosial. Melihat semakin ketatnya persaingan setiap brand dalam sebuah industri, membuat beberapa brand melakukan baru dengan memanfaatkan media sosial. Media sosial Instagram menjadi salah satu media sosial andalan yang digunakan di Indonesia. Life Of Shushu merupakan salah satu brand di industri food and beverage yang sedang berkembang dengan pemanfaatan media sosial Instagram. Didukung oleh tingginya tingkat penggunaan Instagram oleh millennial yang membantu Life Of Shushu semakin berkembang. Penelitian ini penting dilakukan karena banyak sekali strategi-strategi marketing baru yang dapat menjadi acuan dan referensi para brand untuk tetap dapat bersaing ditengah berkembangnya teknologi. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara social media marketing dengan brand equity, serta seberapa besar pengaruh tersebut dihasilkan. Penulis menggunakan metode survei untuk mendapatkan data yang selanjutnya akan diteliti. Kuesioner menjadi sarana kegiatan survei yang penulis lakukan untuk mengumpulkan data. Kuesioner disebarkan kepada followers akun Instagram Life Of Shushu, sampel ini dpilih karena berperan aktif dalam berjalannya media sosial Instagram Life Of Shushu. Setelah melalui rangkaian penelitian, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan antara social media marketing dengan brand equity Life Of Shushu yaitu sebesar 60%, dengan 40% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Brand Equity, Instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:15
Last Modified: 02 May 2023 03:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10048

Actions (login required)

View Item View Item