Grace Tanamas, Angela (2019) Rebranding Rumah Kopi melalui Perancangan Identitas Visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Rumah Kopi adalah sebuah kedai kopi milik PD. Celebes Coffee yang sudah berdiri selama kurang lebih 15 tahun sejak 2004. Memiliki nama yang terlalu umum, membuat usaha dengan nama hampir serupa banyak bermunculan baik sengaja maupun tidak. Maka, Rumah Kopi membutuhkan perubahan pada nama agar memiliki sisi pembeda dengan usaha lain serta unsur khas yang mampu tertanam di benak konsumen. Salah satu ilmu dalam Desain Komunikasi Visual, yaitu branding, diikuti dengan penyederhanaan atau penamaan ulang. menjadi sebuah pemecahan masalah. Nilai dan identitas brand juga dapat diperkenalkan secara lebih baik dan jelas kepada masyarakat melalui visual. Perancangan dilakukan dengan menggunakan metode oleh Alina Wheeler, melalui lima tahap yaitu conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoint dan managing assets.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kedai Kopi, Desain, Identitas Visual, Branding |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 10:14 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 00:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10050 |
Actions (login required)
View Item |