Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Penyakit Aritmia Bagi Remaja

Diana Japaris, Teresa (2018) Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Penyakit Aritmia Bagi Remaja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Aritmia merupakan penyakit jantung yang belum dikenali oleh masyarakat Indonesia, khususnya remaja. Remaja hanya mengenali penyakit jantung yang umum seperti penyakit jantung koroner atau gagal jantung, dan menganggap penyakit jantung adalah penyakit yang hanya diderita oleh orang tua. Namun, remaja beresiko lebih besar untuk terkena penyakit aritmia ini, dan aritmia berpotensi menyebabkan kematian mendadak. Padahal, aritmia dapat diobati jika didiagnosis sejak dini dan ditangani secara tepat. Karena hal tersebut, penulis merasa perlu adanya kampanye sosial yang dilakukan kepada remaja Indonesia mengenai penyakit aritmia untuk menumbuhkan wawasan remaja terhadap penyakit tersebut. Penulis melakukan pengambilan data dengan metode gabungan, yaitu dengan wawancara, observasi, dan kuesioner, serta melakukan studi pustaka. Penulis melakukan perancangan dengan tahap overview, strategy, ideas, design, production, dan implementation. Penulis mengusung konsep dengan pendekatan self experience yang diwujudkan dengan menggunakan angle first person view dalam video motion grafis sehingga target audiens dapat merasakan keterikatan dengan kampanye yang dilakukan. Perancangan kampanye sosial berisi informasi mengenai penyakit aritmia. Dengan adanya kampanye sosial ini, penulis mengharapkan remaja memiliki kesadaran lebih mengenai penyakit aritmia sehingga dapat mengantisipasi penyakit tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye Sosial, Aritmia, Remaja
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:12
Last Modified: 04 Sep 2023 00:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10055

Actions (login required)

View Item View Item