Perancangan Reposisi Brand Restoran Eka Ria

Vallen Pradana, Nicholas (2019) Perancangan Reposisi Brand Restoran Eka Ria. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (55MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (761kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Eka Ria adalah salah satu Restoran Cina tertua di Jakarta, dimana telah berdiri sejak tahun 1925. Sebagai sebuah restoran keluarga, Eka Ria telah memiliki banyak sekali keluarga pelanggan sejak dulu. Namun, setelah berjalan selama hampir satu abad, persaingan dalam bisnis restoran menjadi kian sengit. Terdapat banyak sekali restoran baru yang bermunculan, sehingga konsumen pun diberikan lebih banyak kebebasan untuk memilih. Karena pelanggan Eka Ria kini telah beranjak lanjut usia, generasi berikutnya kini menggantikan posisi mereka sebagai kepala keluarga. Namun sayangnya, Eka Ria belum menanggapi perubahan tersebut. Identitas Eka Ria masih dipertahankan sejak dulu, sehingga mengesankan citra yang stagnan dan konservatif. Hal ini berdampak bagi kelangsungan Restoran Eka Ria sebagai restoran Cina yang bersejarah. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, penulis merancang reposisi brand bagi Restoran Eka Ria. Penulis menggunakan metode perancangan identitas brand menurut Wheeler, yang dibagi ke dalam 5 fase berturutan, menyelenggarakan riset, perancangan strategi, perancangan identitas, perancangan aplikasi identitas, dan pengaturan aset. Dengan projek ini, penulis berharap Eka Ria mendapatkan sebuah posisi baru di benak generasi yang baru. Projek ini ditujukan terhadap pria dan wanita dengan umur 30-40 tahun, dan pada kelas sosial ekonomi A.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Branding, Reposisi, Restoran, Identitas Visual
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:08
Last Modified: 21 Sep 2023 07:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10064

Actions (login required)

View Item View Item