Pengaruh Tingkat Citra Merek terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Survei pada Penonton Pertunjukan We The Fest)

Felicia Gunawan, Nathanael (2019) Pengaruh Tingkat Citra Merek terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Survei pada Penonton Pertunjukan We The Fest). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya berbagai jenis industri dan organisasi di dunia dan perusahaan yang berupaya keras untuk memperoleh loyalitas konsumen. Salah satunya festival musik tahunan We The Fest yang selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan melalui citra merek guna membentuk identitas perusahan di benak pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat dan seberapa besar pengaruh tingkat citra merek terhadap tingkat loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan We The Fest. Penelitian ini menggunakan konsep Information Processing Model, Consumer Behavior, citra merek, kepuasaan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Responden penelitian ini sebanyak 400 responden dengan menggunakan teknik non probability purposive sampling melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara citra merek (X) terhadap kepuasan pelanggan (Z) sebesar 49,6%, terdapat pengaruh positif antara kepuasan pelanggan (Z) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 35,4% dan untuk hubungan citra merek (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y) terdapat pengaruh tidak langsung yang lebih besar nilainya yaitu sebesar 5,39% dibandingkan dengan hubungan langsung sebesar 37,4%. Uji korelasi menunjukkan adanya hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan,
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:07
Last Modified: 18 Apr 2023 08:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10066

Actions (login required)

View Item View Item