Pengaruh Place Branding terhadap Visit Intention yang Dimediasi oleh Place Image Kampung Bekelir Tangerang

Marsela Wijaya, Viviani (2019) Pengaruh Place Branding terhadap Visit Intention yang Dimediasi oleh Place Image Kampung Bekelir Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keunikan objek penelitian yaitu Kampung Bekelir, Kota Tangerang. Tempat ini diperbarui atas inisiatif warganya sehingga menjadi Ruang Terbuka Hijau yang mengedukasi dengan tujuan untuk menghilangkan citra kumuh kawasan tersebut. Citra tempat ini diubah melalui kegiatan place branding. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah City Branding Hexagon. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Sampel penelitian adalah 400 responden, yaitu penduduk Kota Tangerang yang mengetahui Kampung Bekelir. Metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner dan metode analisis yang digunakan Path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antar variabel. Dalam hasil tes yang sederhana, place branding berpengaruh sebesar 53,4% terhadap visit intention yang dimediasi oleh place image

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Place Branding, Place Image, Visit Intention, Kampung Bekelir, Kota Tangerang
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Jan 2020 04:29
Last Modified: 28 Apr 2023 01:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10069

Actions (login required)

View Item View Item