Strategi Social Media Agency dalam Meningkatkan Penjualan UMKM dengan Menggunakan Instagram (Studi Kasus Perusahaan Sabda Creative)

Asnawi, Jose Rafael (2019) Strategi Social Media Agency dalam Meningkatkan Penjualan UMKM dengan Menggunakan Instagram (Studi Kasus Perusahaan Sabda Creative). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (927kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi membuat UMKM bahkan perusahaan menjadikan media sosial sebagai alat untuk promosi maupun menjadikan tempat untuk berjualan secara langsung. Media Sosial memiliki beragam aplikasi yang dapat digunakan untuk dijadikan alat promosi maupun alat untuk melakukan penjualan bahkan membangun hubungan dengan customer. Peneliti akan membahas mengenai aplikasi berbagi foto yaitu Instagram. Serta strategi yang digunakan social media agency dalam meningkatkan penjualan UMKM dengan menggunakan media sosial. Peneliti memilih topik ini dikarenakan perkembangan media sosial yang sudah sangat pesat dan UMKM sudah sebaiknya menggunakan media sosial sebagai alat bantu mereka untuk berjualan, salah satu cara agar dapat mengoptimalkan media sosial adalah dengan menggunakan agency. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode yang digunakan adalah studi kasus terhadap Sabda Creative sebagai social media agency. Beberapa teori dan konsep yang digunakan adalah komunikasi pemasaran, IMC, promotion mix, interactive marketing, social media, social media marketing, dan The Social media Strategy Wheel. Hasil dari penelitian ini adalah Sabda Creative selaku social media agency mereka sudah melakukan perencanaan dan strategi sesuai dengan konsep the social media strategy wheel dan dapat meningkatkan penjualan kliennya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social media, Social media agency, The Social media Strategy Wheel
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:04
Last Modified: 15 Apr 2023 05:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10071

Actions (login required)

View Item View Item