Magdalena Ayuningtias, Maria (2019) Perancangan Ulang Marlupi Dance Academy melalui Identitas Visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Marlupi Dance Academy adalah sekolah balet dan tari yang telah berdiri sejak tahun 1956. Marlupi Dance Academy atau yang disingkat MDA, didirikan oleh Marlupi Sijangga pertama kali sebagai sekolah balet. Kini, MDA memiliki kelas balet dan modern dance yang meliputi tari jazz, hip hop dan kontemporer, dengan metode pengajaran internasional. MDA berkembang pesat hingga memiliki 41 cabang di Indonesia, dengan lebih dari 3500 murid. Namun, hingga kini MDA hanya dikenal masyarakat sebagai sekolah balet saja. Masyarakat kurang mengetahui bahwa MDA memiliki kelas tari lain selain balet. Penelitian dalam Tugas Akhir ini menggunakan metode kualitatif, yang dilakukan dengan teknik wawancara, focus group discussion serta studi eksisting. Perancangan yang dilakukan menggunakan metode perancangan branding oleh Alina Wheeler dalam bukunya yaitu Designing Brand Identity edisi ketiga. Perancangan Tugas Akhir ini dibuat untuk merancang kembali identitas visual MDA, untuk merepresentasikan MDA sebagai sekolah balet dan tari. Tentunya, identitas visual yang dirancang harus kuat, konsisten dan unik untuk dapat bersaing dengan kompetitor luas. Dalam perancangan ini, identitas visual yang akan dibuat berupa logo, dengan hasil akhir yaitu graphic standard manual (GSM).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | talent, unleash, refining |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 09:59 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 00:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10081 |
Actions (login required)
View Item |