Ayuning Kurnia, Priska (2019) Perancangan Kampanye Iklan Value Plus. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Hypermart merupakan ritel modern yang sudah beroperasi sejak tahun 2004 dan memiliki brand sendiri (private label) bernama Value Plus. Sayangnya, meski brand ini sudah berdiri cukup lama masih banyak yang tidak mengetahui dan mempunyai kesan yang tidak baik karena dianggap barang murah. Hal ini dikarenakan promosi yang dilakukan kurang terfokus kepada Value Plus serta hanya membicarakan harganya yang murah, dan tidak menunjukkan kualitas produk tersebut sehingga image produk kurang tertanam di benak target market. Perancangan ini menggunakan metode hybrid (kualitatif dan kuantitatif). Secara kualitatif, penulis melakukan wawancara kepada Pak Junghin selaku Associate Director Hypermart untuk mengetahui lebih dalam mengenai brand serta cara mempromosikannya. Penulis juga melakukan FGD untuk mengetahui minat masyarakat terhadap brand serta mengetahui bentuk promosi yang sesuai dengan target market. Secara kuantitatif, penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden untuk mengetahui awareness terhadap brand serta mengetahui media yang sesuai untuk mempromosikan brand. Penulis ingin mengubah pola pikir target market agar mereka mau beralih ke produk Pivate Label Value Plus melalui kampanye promosi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Value Plus, Awareness, Promosi, Murah |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 09:56 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 00:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10088 |
Actions (login required)
View Item |