Strategi Penggunaan Influencer Marketing dalam Menunjang Kegiatan Promosi Penjualan Beauty E-Commerce Sociolla.com

Banjuradja, Teresa Anindita (2019) Strategi Penggunaan Influencer Marketing dalam Menunjang Kegiatan Promosi Penjualan Beauty E-Commerce Sociolla.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sociolla merupakan beauty e-commerce yang dalam kurun waktu 4 tahun ini berkembang pesat dan dapat bersaing dengan beauty e-commerce lainnya di Indonesia. Dalam kurun waktu empat tahun, Sociolla sudah mampu membuat tiga platform khusus kecantikan, dan menjadi distributor resmi dari beberapa merek luar, Sociolla juga sudah membuat dua offline store di dua mall yang berbeda. Perkembangan Sociolla yang pesat ini, didukung oleh kegiatan pemasaran Sociolla yang beragam, salah satunya adalah aktivitas influencer marketing. Dalam penelitian ini peneliti mau menganalisa strategi pemilihan Bellinda Putri sebagai salah satu influencer yang digunakan oleh Sociolla dalam mendukung kegiatan promosi penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Peneliti memperoleh data melalui wawancara dan observasi dibantu dengan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sociolla telah melakukan pemilihan Bellinda Putri sebagai influencer berdasarkan 4 aspek kriteria pemilihan influencer menurut Konsep Influencer's ABCC oleh Backaler (2018). Akan tetapi, ada satu faktor penting lain bagi Sociolla dalam memilih influencer yaitu mengenai attitude dan profesionalitas dalam bekerja. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi dalam strategi penggunaan influencer kedepannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Influencer Marketing, Promosi Penjualan, Influencer's ABCC
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:45
Last Modified: 15 Apr 2023 06:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10111

Actions (login required)

View Item View Item