"Pengenalan Dunia E-Sports di Indonesia melalui Program Talkshow AFK Sejenak?

Frits David, Jeremy (2019) "Pengenalan Dunia E-Sports di Indonesia melalui Program Talkshow AFK Sejenak? Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan juga komunikasi pada dekade makin berkembang dan mulai memiliki pengaruh yang besar bagi masyarakat. Mulai dari aspek komunikasi, perekonomian, sosial, dan juga cara hidup seseorang. Melalui adanya perkembangan teknologi, hal ini juga kemudian memiliki dampak yang cukup besar dalam hal mempengaruhi cara seseorang mengisi waktu luang yang mereka miliki hingga hobi yang mereka miliki. Salah satu cara untuk mengisi hobi tersebut adalah dengan hadirnya video games. Pada awalnya video games memiliki bentuk fisik hingga pada akhirnya video games berubah seiring dengan berkembangnya teknologi, salah satu dengan adanya E-sports E-sports belakangan ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, banyak sekali masyarakat yang kemudian ikut terjun ke dalam dunia E-sports dan menikmatinya sebagai profesi dengan pendapatan yang cukup menggiurkan. Di Indonesia sendiri, E-sports sudah diakui oleh Pemerintah dan juga mendirikan sebuah organisasi Indonesia eSport Association (IeSPA). Melalui karya "Pengenalan Dunia E-sports di Indonesia Melalui Program Talkshow AFK Sejenak", penulis menghadirkan sebuah program olahraga dimana akan lebih dalam membahas terkait dengan E-sports di Indonesia yang dibagi menjadi 3 episode, dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang E- sports. Program ini hadir dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk mengenal dan mengetahui bagaimana dunia E-sports berkembang di Indonesia. Oleh karena itu, berdasarkan hasil dari proses produksi dari program AFK Sejenak ini, dunia E-sports merupakan sebuah dunia baru yang sedang digemari oleh masyarakat dan mempunyai peluang besar di masa yang akan datang. Tidak hanya dari sisi hiburan saja, melainkan dunia E-sports mempunyai sebuah peluang dalam segi industri maupun bisnis sehingga E-sports dapat menjadi sebuah profesi dan menjadi salah satu sumber mata pencaharian yang akan terus berkembang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-sports, Pro Player, Talkshow, Newstaintment
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:41
Last Modified: 26 Apr 2023 02:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10120

Actions (login required)

View Item View Item