Jason Andri, Patrick (2019) Perancangan Rebranding Museum Pustaka Peranakan Tionghoa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Museum Pustaka Peranakan Tionghoa adalah sebuah museum non-profit yang didirikan pada tahun 2011 dengan tujuan mengenalkan tokoh-tokoh etnis Tionghoa yang memiliki peran signifikan untuk negara, yang merupakan bagian dari jati diri bangsa Indonesia. Atas dasar keinginan pak Azmi untuk melakukan perluasan fisik museum, aktivitas museum, dan fungsi museum, beliau akan membuat museum sah secara hukum menjadi museum sejarah. Harapan beliau untuk membuat museum lebih besar dan menjadi ruang publik sehingga lebih efektif dalam melaksanakan misi dan visinya kepada massa yang lebih besar. Oleh karena itu solusi yang diusulkan adalah perancangan rebranding untuk Museum Pustaka Peranakan Tionghoa. Metode penelitian yang digunakan pada tugas akhir ini adalah metode campuran yang berupa wawancara dengan bapak Ir. Azmi selaku pendiri museum, penyebaran kuesioner, studi eksisting, dan studi kasus. Harapan penulis adalah dengan merancang strategi brand baru yang kuat, distinctive, dan juga menunjukkan jati diri dapat membantu Museum Pustaka Peranakan Tionghoa memajukan visi dan misinya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | rebranding, museum, strategi, jati diri |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 09:34 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 01:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10134 |
Actions (login required)
View Item |