Nelly Thelma, Gabriela (2019) Strategi dan Implementasi Special Event dalam Membangun Brand Image: Studi pada Event Grand Opening The Clinic Beautylosophy Summarecon Bekasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan pastinya terjadi dalam segala hal, seperti dalam dunia bisnis baik perlahan maupun cepat. Hal ini menjadi tantangan bagi perusahaan dan pekerja untuk harus semakin kreatif dan inovatif dalam bersaing untuk menjadikan produk atau jasanya menjadi yang terbaik di mata publik. Dengan persaingan bisnis tersebut, strategi pemasaran yang kuat untuk mengembangkan perusahaan yaitu dengan cara efektif dalam menyampaikan informasi (promosi) dan menarik perhatian publik. Salah satu caranya adalah mengadakan special event. The Clinic Beautylosophy mengadakan event, yaitu grand opening, diisi talkshow dan product demonstration dengan mengundang banyak tamu, pasien, bahkan media. Melalui special event itu maka akan membantu perusahaan dalam berbagai segi, seperti penjualan, reputasi, termasuk citra. Kuatnya citra produk atau brand image akan memberi daya tarik bagi konsumen. Judul skripsi ini adalah "Strategi dan Implementasi Special Event dalam Membangun Brand Image: Studi pada Event Grand Opening The Clinic Beautylosophy Summarecon Bekasi". Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan/mengetahui strategi serta implementasi special event klinik kecantikan The Clinic Beautylosophy dalam meningkatkan brand image. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep special event, brand image, dan event management. Jenis penelitian ini adalah kualitatif eksplanatif dengan metode studi kasus dan paradigma post-positivisme. Hasil dari penelitian ini adalah The Clinic Beautylosophy mampu melaksanakan event dengan baik, dilihat dari segi persiapannya sampai pelaksanaan. Event ini membantu mereka dalam membentuk brand image di masyarakat Bekasi. Namun, penggunaan media publikasi mereka masih kurang sehingga tidak mencapai potentian customer yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | special event, brand image |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 09:33 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10135 |
Actions (login required)
View Item |