Efektivitas Product Placement terhadap Brand Awareness (Survei pada Zilingo dalam Video Klip Musik Feel so Right #AIR)

UNSPECIFIED (2019) Efektivitas Product Placement terhadap Brand Awareness (Survei pada Zilingo dalam Video Klip Musik Feel so Right #AIR). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan teknologi menuntut perusahaan untuk terus berinovasi dalam hal strategi komunikasi. Video klip musik Feel So Right oleh Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo menjadi salah satu bentuk inovasi yang muncul di ranah strategi komunikasi khususnya product placement. Menghadirkan konsep yang unik, Video klip musik ini menghadirkan product placement salah satu marketplace fashion dan lifestyle di Indonesia yaitu Zilingo.Dalam penelitian ini, ingin melihat efektivitas antara product placement terhadap brand awareness Zilingo dalam video klip musik Feel So Right #AIR. Beberapa teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori SOR, Product Placement, dan Brand Awareness. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Survey ditunjukan pada penduduk Jakarta yang berusia 20 hingga 29 tahun.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat efektivitas antara product placement dan brand awareness Zilingo pada video klip musik Feel So Right sebesar 48,8%. Efektivitas yang ada memiliki hubungan korelasi yang cuku berarti antara product placement dan brand awareness Zilingo dalam video klip musik Feel So Right #AIR.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators:
Contributors: Suranto, Hanif
Keywords: Product Placement, Brand Awareness, Zilingo
Subjects: 300 Social Sciences
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10193

Actions (login required)

View Item View Item