Pengaruh Brand Ambassador Dian Sastro terhadap Brand Image Samsung S10

Bio Kristie, Benedictus (2019) Pengaruh Brand Ambassador Dian Sastro terhadap Brand Image Samsung S10. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi alat komunikasi smartphone di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat pada tahun 2018. Persaingan yang semakin ketat dalam aspek teknologi juga diimbangi oleh ketatnya pemasaran yang dilakukan. Samsung sebagai brand yang paling besar di Indonesia menggunakan salah satu strategi komunikasi yaitu brand ambassador. Samsung telah menjalin hubungan yang baik dengan Dian Sastro sebagai ambassador sejak 2009. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand ambassador, brand image, dan social judgement theory. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand ambassador. terhadap brand image Samsung S10. Sifat dari penelitian ini adalah eksplanatif dengan metode survei. Populasi yang dipilih adalah followers dari akun Instagram @Therealdisastr. Sampel dipilih dengan non-probability sampling melalui purposive sampling. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 153 orang, dan dikumpulkan melalui kuesioner. data dari responden tersebut dianalisis dengan menggunakan uji regresi linier. Hasil dari penelitian ini menunjukkan ada pengaruh brand ambassador. terhadap brand image sebesar 51,2%. Artinya 48,8% sisahnya dipengaruhi oleh faktor-faktor diluar yang tidak disebutkan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand ambassador, brand image, social judgement theory
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jan 2020 09:47
Last Modified: 15 Apr 2023 07:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10200

Actions (login required)

View Item View Item