Perancangan Kampanye Sosial tentang Bahaya Kecanduan Game Online

Rahadian, Vito (2019) Perancangan Kampanye Sosial tentang Bahaya Kecanduan Game Online. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Game online merupakan salah satu permainan yang sangat digemari oleh masyarakat, terutama yang berusia muda. Mulai bermunculan nya aneka bentuk permainan yang baru membuat game online semakin melonjak kepopulerannya, hal itu membuat jumlah game online terus meningkat tiap tahunnya dengan beragam bentuk permainan yang unik. Tahun 2018 jumlah pemain game online yang aktif berjumlah 43,7 juta, jumlah tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat 16 didunia dalam hal pemain game online. Dibalik itu ditemukan beberapa kasus kecanduan game online yang memperihatinkan, hal tersebut tidak begitu terdengar oleh masyarakat dikarenakan kurangnya hal tersebut di expose lebih dalam. Melihat permasalahan tersebut penulis akan membuat perancangan kampanye sosial tentang bahaya kecanduan game online untuk meningkatkan awareness terhadap kecanduan game online dan tidak meremehkan hal tersebut. Dalam penelitian ini, metode pengambilan data yang yang digunakan adalah hybrid dengan melakukan penyebaran kuesioner, wawancara, dan FGD. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepedulian target terhadap kasus kecanduan game online ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan, kampanye, kecanduan, game online
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:02
Last Modified: 09 Oct 2023 01:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10202

Actions (login required)

View Item View Item