Pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial Jakarta Aquarium dan Brand Image terhadap Minat Kunjung Jakarta Aquarium

Indah Sari, Lita (2019) Pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial Jakarta Aquarium dan Brand Image terhadap Minat Kunjung Jakarta Aquarium. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari pentingnya aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan khususnya pada bidang rekreasi. Saat ini perilaku pengguna internet masyarakat Indonesia lebih banyak mengakses terkait media sosial dan hiburan, artinya perusahaan yang bergerak di bidang rekreasi harus dapat mendekatkan diri kepada masyarakat melalui media sosial. Penggunaan media sosial dilakukan untuk memberikan informasi terkait tempat hiburan tersebut sampai kepada menyampaikan ulasan-ulasan dari konsumen lain yang pada akhirnya akan membentuk brand image dari tempat tersebut guna menarik minat kunjung masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang menggunakan teknik sampling berupa purposive sampling. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki cukup bukti untuk menolak H0. Hasil uji korelasi menunjukkan bahwa korelasi antara variabel Electronic Word of Mouth dan Minat Kunjung memiliki nilai 0,336 yang artinya korelasi antara variabel tersebut tergolong positif dan tingkat hubungan rendah. Korelasi antara variabel Brand Image dan Minat Kunjung memiliki nilai 0,523 yang artinya korelasi antara variabel tersebut tergolong positif dan tingkat hubungan sedang. Hasil uji regresi linear berganda dengan metode Stepwise menunjukkan bahwa variabel Brand Image (X2) memberikan nilai kontribusi terhadap Minat Kunjung (Y) sebesar 0.274 atau 27.4%, jika ditambah dengan variabel Electronic Word of Mouth (X1) akan menjadi sebesar 0.299 atau 29.9%, sedangkan 70.1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa electronic word of mouth dan brand image memberikan dampak yang positif terhadapt minat kunjung masyarakat ke Jakarta Aquarium.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Electronic Word of Mouth, Brand Image, Minat Kunjung, Jakarta Aquarium
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:00
Last Modified: 27 Apr 2023 00:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10206

Actions (login required)

View Item View Item