Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Kim Yoo Jung terhadap Brand Image Laneige : Survei pada Followers Instagram Laneige Indonesia @laneigeid

Devi Kurnita Sari, Niluh (2019) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Kim Yoo Jung terhadap Brand Image Laneige : Survei pada Followers Instagram Laneige Indonesia @laneigeid. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (295kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (551kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (423kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (616kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (291kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kosmetik maupun skincare adalah dua jenis produk yang digemari oleh kaum wanita karena kemampuannya dalam memperbaiki tampilan kulit khususnya kulit wajah. Banyak kosmetik maupun skincare yang cukup fenomenal saat ini berasal dari Korea Selatan di mana Korea Selatan menempati posisi pertama sebagai negara dari brand kecantikan favorit wanita Indonesia. Salah satu brand kecantikan asal Korea yang populer adalah Laneige di mana Laneige menempati posisi kedua sebagai produk yang banyak dicari oleh wanita Indonesia. Dalam mempromosikan produknya, Laneige menggunakan brand ambassador sebagai strategi pemasarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan brand ambassador Kim Yoo Jung terhadap brand image Laneige dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan brand ambassador Kim Yoo Jung terhadap brand image Laneige. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 400 orang responden yang merupakan followers Instagram Laneige Indonesia @laneigeid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan Kim Yoo Jung sebagai brand ambassador terhadap brand image Laneige. Penggunaan brand ambassador Kim Yoo Jung memiliki pengaruh sebesar 5,2% terhadap brand image Laneige dengan sifat korelasi yang lemah yaitu sebesar 0,280. Dari empat dimensi pada variabel brand ambassador (x), diketahui bahwa dimensi attraction yang paling berpengaruh terhadap variabel brand image dengan nilai 0,043 atau setara dengan 4,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Laneige
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:49
Last Modified: 17 Apr 2023 05:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10230

Actions (login required)

View Item View Item