Naufal Mahfudz, Irfan (2019) Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Perkasalestari Permai (Aeropolis) Dalam Membentuk Citra Perusahaan: Studi Kasus Program Bedah Rumah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dewasa ini kita sering melihat perkembangan dari kegiatan CSR yang ada di Indonesia. Kegiatan CSR yang dilaksanakan perusahaan-perusahaan saat ini sangat beragam dengan kebutuhan. Melalui CSR perusahaan bisa berkontribusi terutama terhadap masyarakat dan lingkungan. Penelitian ini berjudul "Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Perkasalestari Permai (Aeropolis) dalam Membentuk Citra Perusahaan: Studi Kasus Program Bedah Rumah" penelitian ini menggunakan studi kualitatif. Program CSR yang diteliti adalah Intiland Teduh. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana strategi program CSR PT. Perkasalestrasi Permai dan bagaimana implementasi program CSR PT. Perkasalestrasi Permai. Penelitian ini menggunakan teori dan konsep Corporate Social Responsibility dan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumen. Informan atau narasumber pada penelitian ini ada Supervisior Marketing Communication dari PT. Perkasalestrasi Permai (Aeropolis), anggota Habitat For Humanity (LSM) yang terlibat langsung dalam pelaksanaan CSR, tokoh masyarakat dan penerima manfaat dari program Intiland Teduh. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan Matching Pattern dari Robert Yin. Hasil penelitian ini berisi tentang latar belakang dilaksanakan program ini, lalu manfaat dari program ini baik untuk penerima manfaat dan perusahaan. Selanjutnya, pada hasil penelitian berisi perencanaan dan pelaksanaan program CSR. Terakhir, respon masyarakat dan evaluasi. Pada bagian pembahasan dibahas menggunakan konsep gradasi perencanaan CSR dari Nor Hadi. Simpulan pada penelitian ini adalah program Intiland Teduh yang dilaksanakan berfokus pada penerapan pola hidup bersih dan sehat. Selanjutnya, pada perencanaan menggunakan strategi Public Relations dan menggunakan implementasi sentralisasi. Pasca program CSR penerima manfaat juga sudah mulai menjalankan pola hidup bersih dan sehat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi CSR, Implementasi, Aeropolis, Intiland Teduh, Citra Perusahaan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:47 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10235 |
Actions (login required)
View Item |