Amelia, Mega (2019) Pengaruh Brand Image Shopee terhadap Loyalitas Konsumen yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dari pentingnya brand image dan kepuasan pelanggan bagi perusahaan untuk mendapatkan loyalitas dari konsumen. Hal ini tentu harus diperhatikan oleh perusahaan agar mampu bertahan dalam sektor bisnisnya. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterkaitan antara brand image, kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi dari penelitian ini adalah followers Instagram Shopee dan sampel yang digunakan sebanyak 381 responden. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini membuktikkan bahwa Brand Image berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,765, Kepuasan pelanggan berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,590 , dan terdapat pengaruh tidak langsung antara brand image terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Image, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 08:00 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 03:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10237 |
Actions (login required)
View Item |