Pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks: Survei pada Pengguna Layanan Starbucks Card

Laura, Della (2019) Pengaruh Program Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks: Survei pada Pengguna Layanan Starbucks Card. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (995kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada produk food and beverages industry di Indonesia banyak ditawarkan kepada masyrakat yang membutuhkan. Persaingan bisnis dewasa ini bertumpu pada kualitas layanan, yang lebih mendorong pelanggan untuk kembali menggunakan solusi bermutu yang ditawarkan dengan masalah yang sedang dihadapi cukup besar. Starbucks Indonesia adalah salah satu perusahaan kedai kopi terbesar di dunia, meskipun banyak kompetitor yang ada, Starbucks tidak pernah kehilangan loyalitas dari pelanggannya. Melalui program loyalitas customer relationship management: Starbuks Card adalah salah satu cara perusahaan mempertahankan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini mengacu pada konsep customer relationship management dan loyalitas pelanggan. Metodologi yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif eksplanatif. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang merupakan pelanggan yang menjadi pengguna kartu starbucks dengan kriteria mengetahui aplikasi Starbucks ID memiliki fungsi yang sama dengan Starbucks Card untuk metode pembayaran ataupun mengumpulkan Stars, dan yang pernah bertransaksi melalui Starbucks Card atau Aplikasi Starbucks ID. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel customer relationship management (X) terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) sebesar 62.2%. Maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara program customer relationship management (CRM) starbucks card dari Starbucks memberikan dampak positif pada loyalitas dari pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Starbucks Card, Loyalitas Pelanggan, Starbucks
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:44
Last Modified: 27 Apr 2023 06:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10241

Actions (login required)

View Item View Item