Strategi Kampanye Social Marketing PT BMW Indonesia dalam Menciptakan Awareness Mobil Ramah Lingkungan (Studi Kasus Program Future Mobility)

Nanaevania Pribadi, Ai (2019) Strategi Kampanye Social Marketing PT BMW Indonesia dalam Menciptakan Awareness Mobil Ramah Lingkungan (Studi Kasus Program Future Mobility). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Melakukan penjualan kini tidak lagi sekedar membawa keuntungan bagi perusahaan dan mengisi kebutuhan serta keinginan masyarakat. Namun perusahaan dapat berperan penting dalam melakukan perubahan dan menjadi solusi bagi permasalahan atau isu sosial pada masyarakat. Kampanye Social Marketing memiliki tujuan untuk mempengaruhi perilaku khalayak yang dapat mengubah perilaku masyarakat. Social Marketing seringkali digunakan untuk kegiatan non-profit organization, namun kini banyak perusahaan yang mulai menerapkan sebagai pendekatan marketing yang kreatif sekaligus menunjang tujuan dari pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui Strategi Kampanye Social Marketing PT. BMW Indonesia Dalam Menciptakan Awareness Mobil Ramah Lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep komunikasi, marketing, social marketing, kampanye social marketing, dan model Perencanaan Kampanye Social Marketing dari Philip Kother dan Nancy Lee dengan metode yang digunakan adalah studi kasus. Kampanye ini mendapat dukungan dari pemerintah dengan memfasilitasi serta memberikan izin untuk mobil ramah lingkungan agar dapat memiliki akses pengisian ulang baterai di lokasi-lokasi terjangkau.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Marketing, Kampanye Social Marketing, Awareness
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:35
Last Modified: 28 Apr 2023 03:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10259

Actions (login required)

View Item View Item