Virginia, Yesica (2019) Strategi Marketing Communications Alfacart melalui Brand Activation. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pengenalan merek baru Alfacart menjadi tantangan sendiri bagi manajemen Alfamart. Seiring perkembangan bisnis e-commerce dengan fokus market place, Alfamart ingin memanfaatkan situasi tersebut sehingga manajemen perusahaan melahirkan Alfacart yang menjual berbagai kebutuhan mulai dari gaya hidup, pakaian, elektronik, dan perlengkapan rumah tangga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Communications Alfacart melalui brand activation. Penelitian berjudul "Strategi Marketing Communications Alfacart Melalui Brand Activation ini dikaji menggunakan steps in developing effective marketing communications oleh Philip Kotler dan Gary Armstrong serta bentuk brand activation oleh Steve Wallace. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan riset kepustakaan. Data dianalisis sesuai teknik analisis data Miles dan Huberman dan diuji keabsahannya lewat triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah strategi Marketing Communications melalui brand activation yang dilakukan perusahaan berhasil karena nama Alfacart menjadi familiar di mata publik, Alfacart berhasil menempati top ten e-commerce di Indonesia lewat Alexa Rank, meningkatnya jumlah pengunjung dan transaksi hingga ratusan miliar rupiah.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | e-commerce, Alfamart, Alfacart, brand activation, marketing communications, |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:27 |
Last Modified: | 13 May 2023 02:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10276 |
Actions (login required)
View Item |