Anggraini, Monica (2019) Implementasi Personal Selling PT GARYMAN KREASI INDONESIA dalam Aktivitas Marketing Communication (Studi Kasus : Partisipasi dalam TRADE EXPO INDONESIA 2018). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Bergerak di subsektor perusahaan penghasil produk kreatif yaitu kriya di Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi PT Garyman Kreasi Indonesia. Seiring perkembangan kemajuan teknologi dan sumber daya manusia membawa dampak positif bagi industri kreatif. Dengan keadaan situasi ini, Garyman Indonesia ingin memanfaatkan peluang, yaitu hadir di Indonesia sebagai perusahaan penghasil produk dan jasa ide kreatif yang menyediakan branding consultant dan integrated merchandising. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi personal selling PT Garyman Kreasi Indonesia dalam aktivitas marketing communications pada Trade Expo Indonesia 2018. Penelitian berjudul "Implementasi Personal Selling PT Garyman Kreasi Indonesia dalam aktivitas Marketing Communications" ini dikaji dengan menggunakan The Six Steps of Personal Selling oleh Philip Kotler dan Kevin Lane Keller. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan riset kepustakan. Data analisis menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman yang keabsahannya lewat triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini adalah implementasi personal selling yang dilakukan PT Garyman Kreasi Indonesia dalam aktivitas marketing communications melalui partisipasi dalam event marketing TRADE EXPO INDONESIA 2018 di ICE BSD, Tangerang dinyatakan berhasil berdasarkan wawancara dengan narasumber, disertai dengan hasil observasi pada saat event berlansung.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Garyman Kreasi Indonesia, Personal Selling, Marketing Communications, Industri Kreatif, TRADE EXPO INDONESIA 2018 |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:26 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 03:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10278 |
Actions (login required)
View Item |