Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Cobranded Product Purchase Probability: Telaah pada Produk Kosmetik Hasil Kolaborasi antara The Face Shop dan Coca Cola

Jonatan Saputra, Kris (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Cobranded Product Purchase Probability: Telaah pada Produk Kosmetik Hasil Kolaborasi antara The Face Shop dan Coca Cola. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (743kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan perusahaan kosmetik di Indonesia membuat para perusahaan menggunakan berbagai jenis strategi untuk bertahan dalam lingkungan yang kompetitif. Jenis strategi yang dilakukan contohnya adalah co- branding. The Face Shop melakukan kolaborasi dengan brand Coca Cola dalam menciptakan produk kosmetik. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah self-congruity, attitude, product category involvement, dan need for uniqueness memiliki pengaruh terhadap cobranded product purchase probability dalam produk hasil kolaborasi antara The Face Shop dan Coca Cola. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada calon responden yang memiliki kriteria wanita berusia di atas 18 tahun, pernah membeli kosmetik dari The Face Shop dalam 6 bulan terakhir, pernah membeli produk dari brand Coca Cola dalam 6 bulan terakhir, mengetahui bahwa The Face Shop dan Coca Cola melakukan kolaborasi dalam menciptakan produk kosmetik, dan belum pernah membeli kosmetik hasil kolaborasi antara The Face Shop dan Coca Cola. Dalam penelitian ini menggunakan 4 hipotesis yang diuji menggunakan metode Regresi Linear Berganda dengan ukuran sample penelitian adalah 120 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif antara self-congruity with the secondary brand dan need for uniqueness, sedangkan untuk variabel attitude toward the secondary brand dan product category involvement tidak mempunyai pengaruh terhadap cobranded product purchase probability.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: co-branding, purchase intention, attitude, self-congruity, need for uniqueness, product involvement
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:22
Last Modified: 23 Jun 2023 02:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10286

Actions (login required)

View Item View Item