Pengaruh Advertising Aice Indonesia di Asian Games 2018 terhadap Brand Awareness

Wati, Lingga (2019) Pengaruh Advertising Aice Indonesia di Asian Games 2018 terhadap Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya antusiasme masyarakat terhadap turnamen olahraga yaitu Asian Games 2018. Turnamen olahraga terbesar se-Asia ini tentunya didukung oleh Aice Indonesia yang merupakan perusahaan yang memproduksi es krim sejak 2014. Aice Indonesia fokus untuk mendistribusikan produknya kepada UMKM sehingga awareness akan merek Aice tergolong minim. Aice memutuskan untuk melakukan kegiatan advertising di Asian Games 2018 untuk meningkatkan brand awareness-nya karena sangat penting bagi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat dan seberapa besar pengaruh advertising terhadap brand awareness Aice Indonesia di Asian Games 2018. Penelitian ini menggunakan teori cognitive response dengan konsep advertising dan brand awareness. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Responden penelitian ini sebanyak 150 responden dengan menggunakan teknik non probability purposive sampling melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh sponsorship (X1) dan advertising (X2) terhadap brand awareness (Y) dengan nilai sebesar 26,5% dan sisanya 73,5% yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Uji korelasi menunjukkan adanya hubungan yang cukup berarti.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Advertising, Brand Awareness, Cognitive Response Theory, Asian Games 2018
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:14
Last Modified: 13 May 2023 03:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10303

Actions (login required)

View Item View Item