Oktavian, Everalda (2018) Perancangan Kampanye Sosial Pengawasan Konten Digital pada Gawai untuk Anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Banyak orangtua kini membesarkan anaknya beserta dampingan teknologi baik televisi, gawai, internet, dan lainnya. Perkembangan teknologi yang pesat ini tentunya dimanfaatkan oleh banyak, terutama oleh orangtua dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan anak dan juga sebagai sarana hiburan. Sayangnya, Perkembangan ini tidak dimanfaatkan se-sesuainya. Menunjukkan anak tata penggunaan teknologi lebih spesifik gawai seperti smartphone dan tablet adalah hal yang umum untuk dilakukan, tetapi tidak banyak yang dapat mengawasi konten ataupun waktu yang terekspos kepada anaknya. Maka dari itu, Tugas Akhir berikut bertujuan untuk membuat kampanye sosial yang menargetkan orangtua dengan anak berusia 3 s/d 6 tahun dalam rangka menyadarkan bahwa penggunaan gawai tanpa adanya pengawasan baik dari segi waktu dan konten dapat berdampak ke berbagai hal spesifik pada perkembangan anak secara Kognitif dan Psikososial. Topik ini seringkali terabaikan, tetapi diharapkan dengan adanya Tugas Akhir ini banyak yang menyadari hendak pentingnya untuk mengawasi penggunaan gawai anak 3 s/d 6 tahun.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pengawasan, Gawai, Early Childhood |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email > 004.67 Internet, World Wide Web |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:08 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 01:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10316 |
Actions (login required)
View Item |