Analisis Strategi Media Relations PT Beiersdorf Indonesia dalam Peluncuran Produk untuk Menciptakan Brand Awareness (Studi Kasus: NIVEA MEN DEEP Series)

Sari, Jessica (2019) Analisis Strategi Media Relations PT Beiersdorf Indonesia dalam Peluncuran Produk untuk Menciptakan Brand Awareness (Studi Kasus: NIVEA MEN DEEP Series). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Rata-rata perusahaan di Indonesia membutuhkan strategi dalam peluncuran produk baru agar produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sehingga perusahaan dapat menghasilkan penjualan yang tinggi dalam waktu yang singkat. Salah satu strategi yang dapat dilaksanakan yaitu media relations di mana perusahaan membutuhkan bantuan dari media untuk memperkenalkan produk baru tersebut kepada publik. Media menjadi kunci utama karena tanpa adanya peran media tentu saja strategi media relations tidak dapat terlaksana dengan baik. Penelitian ini memfokuskan tentang bagaimana pelaksanaan strategi media relations oleh PT Beiersdorf Indonesia dalam peluncuran produk NIVEA MEN DEEP Series yang dikaitkan dengan konsep proses media relations oleh Hayes, Hendrix & Kumar. Peneliti menggunakan paradigma post-positivistik dan pendekatan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif serta menggunakan metode penelitian studi kasus. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu PT Beiersdorf Indonesia bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu PT Indo Cognito sebagai salah satu PR agency dalam melaksanakan kegiatan press conference, press release & photo distribution, dan media monitoring.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Public Relations, media relations, PT Beiersdorf Indonesia.! ! vii!
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:07
Last Modified: 10 May 2023 01:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10319

Actions (login required)

View Item View Item