Suthiono, Kevin (2019) Analisis Country of Origin Image, Product Involvement, dan Product Knowledge terhadap Information Search Intention serta Purchase Intention Telaah pada Motor Gesits Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pada era teknologi yang sangat berkembang secara pesat ini berbagai macam inovasi dalam berkendara terus dikembangkan dengan tujuan membantu dan mempermudah aktivitas manusia dalam mengoperasikannya. Salah satunya adalah berkendara dengan teknologi listrik. Penggunaan teknologi listrik ini diharapkan dapat menggantikan penggunakan bahan bakar mesin serta kendaraan dengan ramah lingkungan. Mei 2019 Indonesia merilis motor listrik yang 100% buatan anak bangsa yang diproduksi oleh PT Gesits Indonesia. Dibalik fenomena positif tersebut terdapat fenomena buruk tentang citra dari negara indonesia yang dinilai masih kurang bagus di mata masyarakat Indonesia. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah Country Of Origin Image, Product Involvement, dan Product Knowledge memiliki pengaruh terhadap Information Search Intention serta Purchase Intention pada motor Gesits. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisoner secara online kepada responden. Kriteria responden pada penelitian ini adalah pria dan wanita berusia diatas 17 tahun, mengetahui produk Gesits, mempunyai SIM C serta memiliki rencana untuk membeli motor dalam 3 tahun kedepan. Model teoritis pada penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang dianalisa dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara country of origin image terhadap information search intention serta purchase intention, product involvement terhadap information search intention serta purchase intention dan product knowledge yang tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap information search intention tetapi memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | country of origin image, information search, intention purchase intention, product involvement informati |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 001 Knowledge 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:06 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 05:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10321 |
Actions (login required)
View Item |