Pengaruh Tingkat Penggunaan Microsoft Teams sebagai Media Komunikasi Internal terhadap Tingkat Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Bizzy Commerce Indonesia

Angelika, Christie (2019) Pengaruh Tingkat Penggunaan Microsoft Teams sebagai Media Komunikasi Internal terhadap Tingkat Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Bizzy Commerce Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (982kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (941kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Media komunikasi internal suatu perusahaan dapat memberikan kontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan informasi karyawan yang dapat mendorong efektivitas dan produktivitas kerja. Saat ini juga telah berkembang media komunikasi internal berbasis aplikasi digital. Salah satunya adalah Microsoft Teams yang digunakan oleh PT. Bizzy Commerce Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat penggunaan media internal Microsoft Teams terhadap tingkat pemenuhan kebutuhan informasi karyawan PT. Bizzy Commerce Indonesia. Penelitian ini mengacu pada teori uses and gratification yang menjelaskan hubungan antara penggunaan media dengan pemenuhan kebutuhan karena khayalak dianggap secara aktif menggunakan media untuk memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasinya adalah seluruh karyawan PT. Bizzy Commerce Indonesia yang sudah bekerja minimal satu tahun. Total sampling dilakukan terhadap 132 karyawan. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Microsoft Teams sebagai media komunikasi internal memiliki pengaruh yang signifikan sebesar 50,1% terhadap pemenuhan kebutuhan informasi karyawan PT. Bizzy Commerce Indonesia. Sedangkan 49,9% dipengaruhi oleh faktor lain seperti motif atau alasan pendorong penggunaan media serta daya tarik visual, isi, dan cara penyampaian pesan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: penggunaan media, pemenuhan kebutuhan informasi, media internal, Microsoft Teams
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:03
Last Modified: 15 Apr 2023 02:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10329

Actions (login required)

View Item View Item