Gentili, Kamila (2019) Analisis Tanda Visual pada Iklan Perawatan Wajah Studi Kasus Garnier dan Garnier Men. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Industri kecantikan di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Diperkirakan pada tahun 2019 Indonesia akan menjadi pasar pertumbuhan utama dalam industry kecantikan. Pertumbuhan ini didorong dengan kategori besar yaitu, tata rias, perawatan rambut dan perawatan kulit. Dalam mengkomunikasikan produk perawatan ini, iklan menjadi kunci utama yang dapat menarik perhatian audiens. Garnier dan Garnier Men mengeluarkan iklan untuk mengkomunikasikan produknya sehingga penulis ingin mengetahui tanda visual yang terdapat dalam iklan pria dan wanita. Penulis menggunakan semiotika menurut Charles Sanders Peirce untuk menemukan ikon, indeks, simbol dan semiotika menurut Roland Barthes untuk menemukan denotasi, konotasi dan mitos yang nantinya dapat ditemukan bahwa pengkomunikasian antara iklan untuk wanita dan untuk pria memiliki perbedaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Semiotika, Iklan, Garnier |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:00 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 02:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10338 |
Actions (login required)
View Item |