Pengaruh Aktivitas Customer Relationship Management Grabrewards terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Indonesia

Christabel, Gisela (2019) Pengaruh Aktivitas Customer Relationship Management Grabrewards terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (951kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (851kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, penting bagi perusahaan untuk menjalin hubungan dengan pelanggan guna mempertahankan dan membinanya menjadi pelanggan yang loyal. Salah satu cara yang dilakukan Grab Indonesia adalah dengan menerapkan aktivitas Customer Relationship Management yang disebut dengan GrabRewards untuk mempertahankan pelanggannya. Mempertahankan pelanggan menjadi hal yang penting karena pelangan merupakan aset perusahaan yang paling bernilai karena sebagian besar keuntungan diperoleh darinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah dan seberapa kuat pengaruh aktivitas Customer Relationship Management GrabRewards terhadap loyalitas pelanggan Grab Indonesia. Selain itu, penelitian ini akan menguji gagasan Social Exchange Theory yang menyatakan bahwa setiap individu melihat suatu hubungan dalam sudut pandang ekonomi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survey dan membagikan kuesioner secara online. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan Grab Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non- probabilitas sampling dengan purposive sampling karena responden yang dipilih haruslah pelanggan Grab Indonesia. Lebih lanjut, hasil uji regresi linier sederhana membuktikan adanya pengaruh aktivitas Customer Relationship Management GrabRewards sebesar 33,9% terhadap loyalitas pelanggan Grab Indonesia. Sedangkan, 66,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Aktivitas Customer Relationship Management, loyalitas pelanggan, Grab Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:55
Last Modified: 17 Apr 2023 00:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10349

Actions (login required)

View Item View Item