Audy, Claudia (2018) Perancangan Identitas Visual Raja Holiday Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Seiring dengan berkembangnya industri, tentu semakin luas juga lapangan yang tersedia bagi pengusaha untuk menanamkan modalnya pada sektor ini. Oleh karena itu, terjadilah peningkatan dalam jumlah jasa agen pariwisata (travel agency) yang semakin menjamur di Indonesia. Bagi agen-agen travel baru, bukan hal yang mudah untuk dilihat dan dipercayai oleh konsumen, terlebih dengan banyaknya kompetisi, termasuk dengan pendahulunya yang telah lebih populer dan dipercaya banyak orang. Penting bagi sebuah perusahaan travel untuk memiliki sebuah identitas visual yang menarik dan professional, agar konsumen dapat melihat dan memutuskan untuk mempercayai agen tersebut dibandingkan oleh kompetitor- kompetitornya. Raja Holiday Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata yang berdiri sejak tahun 2011, perusahaan ini sedang ingin mengembangkan cakupannya hingga ke Eropa dan Amerika. Selain itu, Raja Holiday Indonesia pernah gagal mendaftarkan logonya kepada HAKI dikarenakan tingkat kemiripan dengan kompetitor yang tinggi. Berdasarkan hal ini, perlu bagi Raja Holiday Indonesia untuk merancang ulang logonya agar dapat mencakup audiens yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | identitas visual, travel, logo, citra |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 07:52 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 00:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10356 |
Actions (login required)
View Item |