Perancangan Kampanye Sosial STOP Mengkonsumsi Penyu di Indonesia

Salim, Evaniawati (2019) Perancangan Kampanye Sosial STOP Mengkonsumsi Penyu di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kampanye merupakan cara yang digunakan untuk mengajak atau mempengaruhi orang sekitarnya untuk ikut mencoba dan melakukannya dalam kurun waktu tertentu. Sehingga penelitian ini bertujuan agar para pengkonsumsi penyu di Indonesia mengalami penurunan. Karena penyu merupakan hewan langka yang masih hidup dari zaman purba dan juga penyu adalah hewan yang dilindungi dan di jaga oleh Indonesia. Indonesia adalah negara yang memiliki populasi penyu terbesar di dunia. Oleh karena itu, penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dan berguna juga menyadarkan masyarakat Tionghoa khususnya untuk mengurangi secara perlahan dalam mengkonsumsi penyu. Bagi masyarakat Tionghoa sangat mempercayai akan kasiat dan manfaat penyu itu sendri. Karena banyaknya kasiat sehingga orang banyak ikut untuk mencicipi hewan bercangkang ini. Kampanye sosial ini akan berfokus pada orang tionghoa karena yang mengkonsumsi pioh adalah masyarakat Tionghoa, bagi yang beragama muslim ia tidak memakannya karena penyu merupakan hewan yang hidup dalam 2 alam yaitu daratan dan air. Maka dari itu, penulis membuat sebuah Perancangan Kampanye Sosial Stop Mengkonsumsi Penyu di Indonesia. Semoga apa yang telah dilakukan semua isi penelitian ini dapat berguna dengan seksama.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye Sosial, Mengurangi Konsumsi, Penyu di Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:49
Last Modified: 10 Oct 2023 01:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item View Item