Strategi Social Media Batik Air dalam Upaya Mempertahankan Customer Engagement Batik Air

Maharani, Nadya (2019) Strategi Social Media Batik Air dalam Upaya Mempertahankan Customer Engagement Batik Air. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (975kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Maraknya perusahan penerbangan saat ini mendorong perusahan untuk saling berlomba untuk menjadikan perusahaan lebih unggul dalam meningkatkan kualitas dan strategi dalam publikasi, Batik Air memanfaatkan era teknologi yang semakin maju dengan melakukan strategi-strategi social media dengan tujuan mendekatkan dengan pelangganya, melakukan interaksi, hingga membuat customers menjadi loyal dengan Batik Air yaitu dengan memberikan mem-publikasikan informasi-infromasi di social media tidak hanya dengan promosi mengenai perusahaan tetapi mengenai tips-tips penerbangan, promo-promo, hingga program yang ditujukan untuk pelanggamya yaitu BFF card (Batik Frequent Flyer). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus dan didukung dengan data-data yang diperoleh dari hasil wawancara, rekaman dan observasi dengan pihak Batik Air dari Key informan penelitian ini yaitu Manager Social Media of Batik Air dan Public Relations of Batik Air terkait dengan strategi dan konsep Online Public Relations, Media Sosial, New Media, Social Customer Relationship Management, Kebutuhan pelanggan dan Relationship Management. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa divisi social media Batik Air dapat mempertahankan customers Engagement dengan cara melakukan interaksi-interaksi yang menciptakan pemikiran positif terhadap Batik Air.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media, Customer Engagement, Social Customer Relationship Management, Kualitatif Deskriptif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:48
Last Modified: 28 Apr 2023 00:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10365

Actions (login required)

View Item View Item