Perancangan Buku Ilustrasi Laksamana Keumalahayati

Chandra, Nadya (2018) Perancangan Buku Ilustrasi Laksamana Keumalahayati. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pahlawan Nasional merupakan gelar penghargaan tingkat tertinggi di Indonesia dan gelar tersebut diberikan kepada seseorang atas tindakan yang heroic dan sejauh ini terdapat 173 orang Pahlawan Nasional di Indonesia, yaitu terdiri dari 160 pria dan 13 wanita menurut Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Penulis mengangkat salah satu Pahlawan Wanita Indonesia yang bernama Laksamana Keumalahayati karena jasa dan kehebatan beliau dalam memperjuangkan tanah Indonesia yang pada, masa itu khususnya di daerah Aceh, karena kegigihannya beliau banyak menggertakan para penjajah yang ingin merebut tanah Aceh. Walaupun namanya kemudian diabadikan sebagai nama salah satu kapal perang Indonesia, namun sayangnya jasanya belum dikenal khalayak, khususnya anak-anak berusia 7-12 tahun. Anak-anak dengan rentang umur tersebut mengenal para pahlawan melalui sekolah, namun sepertinya sekolahpun belum memberikan informasi mengenai jasa dan sosok Beliau, melihat dari hasil survei menggunakan kuesioner yang dilakukan penulis kepada target yang berada di daerah Kota Tangerang. Oleh karena itu, penulis ingin merancang buku ilustrasi mengenai jasa Beliau sebagai Pahlawan Wanita Indonesia agar khalayak lebih mengenal dan sekiranya tidak melupakan sejarah penting bangsa Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Laksamana Keumalahayati, Buku Ilustrasi, Pahlawan Nasional
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:48
Last Modified: 30 Aug 2023 00:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10366

Actions (login required)

View Item View Item